Kenali Kanker yang Banyak Terjadi di Indonesia Berikut Ini!

Sampai dengan saat ini penyakit kanker masih menjadi momok bagi setiap orang di dunia, tidak kecuali masyarakat Indonesia. Sudah banyak orang besar dan terkenal di Indonesia meninggal akibat kanker yang dideritanya. Yang belum lama terjadi saat ini adalah kematian ibu Ani Yudhoyono akibat penyakit mematikan tersebut. Selain itu kabar dari Agung Herkules publik figur yang cukup lama tidak muncul ternyata mengidap penyakit serupa. Namun ternyata masing-masing mempunyai jenis kanker berbeda, lalu apa saja yang sering menimpa masyarakat Indonesia.

Menjaga kesehatan itu sangat penting sekali dilakukan, apalagi untuk menghindari kanker sejak dini. Tidak ada salahnya Anda selalu berkonsultasi dan mengecek kesehatan secara rutin untuk melihat sejauh mana kesehatan tubuh Anda. Sebelumnya, dari beragam kanker yang ada dikenal beberapa yang cukup banyak dialami orang Indonesia seperti:

1. Kanker paru-paru.
Ini merupakan jenis kanker yang cukup banyak menyerang masyarakat pria ataupun wanita. Secara umum memang mereka sebagai perokok aktif, tetapi tidak menutup kemungkinan pula perokok pasif.

2. Kanker payudara.
Bagi wanita sudah tidak asing lagi dengan jenis kanker yang satu ini, munculnya benjolan pada sekitar payudara menjadi salah satu ciri. Apalagi jika ditambah dengan rasa nyeri sampai dengan keluarnya cairan.

3. Kanker serviks.
Tidak berbeda dengan sebelumnya, kanker ini juga dirasakan oleh wanita akibat kesehatan organ intim yang tidak dijaga baik. Ada beberapa penyebab masalah tersebut, salah satunya infeksi virus.

4. Kanker kolorektal.
Pada jenis penyakit ini dimulai pada bagian usus besar, dimana bisa juga dimulai sebagai polip. Supaya tidak bertambah besar dan berbahaya, Anda harus hilangkan polip sebagai awal tersebut.

Pada dasarnya memang ada banyak sekali jenis kanker yang dikenal didalam dunia kesehatan. Tetapi beberapa diatas merupakan sebagian kecil yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia secara umum. Sebenarnya penyakit berbahaya tersebut dipicu akibat beberapa hal seperti gaya hidup, genetik, paparan karsinogen dan lainnya. Makanya mulai dari sekarang ini terapkan hidup sehat Anda, dari pola makan, kebersihan, olahraga dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *