Inilah Beberapa Jenis Makanan yang Baik untuk Menambah Kadar Hemoglobin

Memilih makanan merupakan salah satu hal yang bisa diperhatikan apabila ingin mempunyai badan yang sehat. Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang seimbang sehingga dapat untuk menjaga kesehatan dan juga menghindari terserang penyakit. Atau ketika sedang mengalami kondisi kesehatan yang menurun juga sebaiknya untuk mengkonsumsi makanan yang baik sehingga dapat untuk mencegah sakit yang lebih parah. Misalnya saja salah satu hal yang dapat untuk mengganggu kesehatan adalah apabila mempunyai kadar hemoglobin yang kurang. Dimana hal tersebut bisa membuat tubuh menjadi lesu, lemah, pucat, dan juga sesak nafas. Ketika mempunyai kadar hemoglobin yang rendah maka sebaiknya segera ditangani dengan cara yang ampuh yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang dapat untuk meningkatkan kadar hemoglobin seperti berikut ini:

1. Buah-buahan
Jenis makanan yang sehat pertama dan sangat baik untuk dikonsumsi untuk menambah kadar hemoglobin adalah buah-buahan. Ada banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa dipilih untuk meningkatkan kadar hemoglobin seperti misalnya bit. Makanan ini kaya zat besi dan bisa dibuat jus dan juga salad. Selain itu juga bisa mengkonsumsi semangka yang kaya akan kalium, vitamin c, vitamin b, dan juga tinggi protein serta karbohidrat. Buah anggur, buah aprikot, plum, kurma, dan juga kismis bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan kadar hemoglobin.

2. Sayur-sayuran
Jenis makanan selanjutnya yang bisa dibuat untuk meningkatkan kadar hemoglobin adalah sayuran. Misalnya saja ada sayur bayam yang kaya dengan zat besi sehingga efektif untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Selain itu ada juga labu dan kacang-kacangan yang terkenal dengan kandungan zat besi seperti kacang merah, kedelai, kacang polong, kacang hitam, dan juga biji-bijian.

3. Daging merah
Dan jenis makanan terakhir yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah daging merah. Daging merah kaya akan zat besi sehingga sangat bagus untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Sehingga ketika kadar hemoglobin sedang turun bisa untuk mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi, hati anak sapi, hati ayam, dan juga daging kambing yang mempunyai kadar zat besi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *