Inilah Beberapa Cara dan Manfaat Diet OCD yang Perlu Anda Ketahui

Ketika diet sebaiknya mengonsumsi makanan berserat karena meningkatkan kesehatan jantung, asupan serat yang tinggi dengan 5 porsi buah dan sayuran perhari dapat mencegah penyakit jantung. Dapat juga mencegah kanker, serat dapat memperlancar buang air besar. Selain itu, menurunkan kolesterol karena selama proses pencernaan dan mencegah LDL terserap dan bercampur dalam aliran darah yang bisa menyumbat pada pembuluh darah arteri. Batu empedu dan pencegahan batu ginjal, serat untuk mencegah sejumlah besar insulin memasuki aliran darah selama proses pencernaan yang merupakan kontributor utama penciptaan batu empedu dan batu ginjal

 

OCD merupakan obsessive corbuzier’s diet dengan melaksanakan puasa untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa cara dalam diet OCD diantaranya:

 

  • Jendela makan pertama dimulai makan jam 10 pagi dan dapat memakan apapun selama 8 jam selanjutnya, 16 jam selanjutnya diharuskan berpuasa dan hanya dapat meminum air putih bukan minuman lainnya.
  • Jendela makan kedua dengan waktu bebas makan 6 jam dan 18 jam kemudian sisanya adalah berpuasa.
  • Jendela makan ketiga dengan makan selama 4 jam dan sisanya berpuasa, dapat mengkombinasikan tingkatan jendela jika seseorang tidak tahan dalam melakukan diet ini.
  • Jendela makan keempat dengan berpuasa selama 24 jam dan hanya makan sekali dalam sehari serta tetap mengonsumsi air putih.

 

Tips dari diet OCD adalah menghindari sarapan karena akan menambah insulin yang membuat seseorang mengantuk sehingga mulai makan 3-4 jam setelah bangun. Tidak makan berlebihan dan makan sesuai dengan porsi tanpa berlebih. Panduan diet OCD untuk pemula dimulai dengan melakukan jendela pertama selama satu minggu kemudian meningkatkan tingkatan jendela makan dan diselingi dengan jendela makan keempat. Tetap melakukan berolahraga rutin untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat cukup melakukan olahraga yang cukup ringan.

 

Berikut adalah manfaat diet OCD diantaranya:

 

  • Mengurangi berat badan, karena puasa yang membatasi porsi makanan terbuka bebas dan membuat hasilnya yang lebih maksimal.
  • Mengatur pola makan sehingga menghindari penyakit kolesterol tinggi hingga jantung koroner yang bahaya untuk tubuh.
  • Mencegah tekanan darah tinggi jika pola makan sembarangan dan stress dan cocok untuk yang sedang mengalami hipertensi.
  • Membantu kinerja sistem pencernaan karena proses istirahat selama puasa memungkinkan produksi hormon baru sehingga kinerja sistem pencernaan lebih nyaman.

 

Selain itu, OCD bermanfaat untuk menetralkan lambung sehingga perlu mengonsumsi lebih banyak buah ataupun sayuran. Membantu menjaga keseimbangan hormon dengan turunnya jumlah lemak dan penumpukan lemak berangsur berganti menjadi pengganti energi. Mampu mengurangi resiko komplikasi karena cara diet ini akan membantu metabolisme tubuh dan menghilangkan zat yang tidak dibutuhkan dalam tubuh dan terapi psikologis untuk seseorang yang sangat hobi ngemil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *