Buah yang Bisa Dikonsumsi untuk Menambah Kadar Hemoglobin

Ketika ingin meningkatkan kadar hemoglobin ada banyak sekali jenis makanan yang bisa dikonsumsi. Makanan yang baik untuk meningkatkan kadar hemoglobin biasanya yang mempunyai banyak kandungan zat besi. Misalnya saja beberapa jenis makanan yang sehat tersebut adalah biji wijen yang kaya dengan zat besi, produk susu, mentega, keju, makanan laut, bumbu masak, dan juga daging merah. Buah-buahan juga bisa menjadi salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah kadar hemoglobin. Adapun beberapa buah-buahan yang bisa menambah kadar hemoglobin secara efektif adalah sebagai berikut:

1. Buah-buahan kering
Jenis buah pertama yang sangat baik untuk meningkatkan kadar hemoglobin adalah buah-buahan kering. Anda bisa untuk mengkonsumsi buah-buahan kering seperti aprikot, plum, kismis, dan juga kurma. Berbagai buah kering tersebut terkenal sangat baik dikonsumsi untuk menambah kadar hemoglobin secara efektif dan cepat. Hal tersebut karena buah kering tersebut mempunyai kandungan zat besi yang tinggi sehingga mempunyai manfaat untuk membentuk hemoglobin di dalam tubuh. Selain itu berbagai macam buah kering tersebut juga mempunyai manfaat untuk memberikan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Buah yang mengandung vitamin C
Jenis buah selanjutnya yang sangat bagus untuk menambah kadar hemoglobin secara efektif adalah buah yang mengandung vitamin C. Vitamin C mempunyai fungsi untuk menyerap zat besi dari tubuh. Sehingga apabila mengkonsumsi vitamin C secara cukup maka bisa untuk membuat kadar hemoglobin tetap normal. Adapun untuk beberapa jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C adalah pepaya, strawberry, dan tentu saja jeruk.

3. Semangka dan anggur
Jenis buah-buahan yang bagus untuk menambah kadar hemoglobin selanjutnya adalah semangka dan juga buah anggur. Semangka merupakan buah yang sangat baik untuk menambah kadar hemoglobin. Selain itu semangka juga baik untuk memberikan stamina dan energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas. Hal tersebut karena semangka mengandung zat besi, kalium, vitamin C, vitamin B, dan juga karbohidrat. Sedangkan buah anggur terutama anggur hitam kaya akan zat besi sehingga sangat bisa untuk meningkatkan kadar hemoglobin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *