Berikut Deretan Penyakit Paling Mematikan di Indonesia

Sebagai manusia yang hidup di dunia, mempunyai umur panjang dan selalu sehat merupakan harapan yang sudah pasti diinginkan oleh setiap orang. Meskipun dalam kenyataan sendiri upaya menjaga kesehatan itu belum dilakukan secara maksimal. Tidak heran jika akhirnya banyak sekali orang yang mengidap suatu penyakit tertentu, dari mulai yang biasa sampai dengan mematikan. Untuk sakit biasa mungkin tidak menjadi masalah, bagaimana jika mengidap penyakit paling berbahaya dan dapat merenggang nyawa?

Terlepas semua takdir dari kuasa Tuhan, kesehatan itu juga harus diupayakan dari diri sendiri terlebih dahulu. Mulai dengan menjaga pola makan, olahraga yang teratur, pola istirahat sampai dengan beberapa hal penting lainnya. Tanpa itu semua kemungkinan besar akan lebih mudah terserang berbagai penyakit. Nah, berikut ini ada beberapa jenis penyakit mematikan dan masih banyak diderita orang Indonesia yaitu:

1. Stroke.
Berdasarkan sebuah data kesehatan mengatakan jika stroke merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan. Bahkan setiap tahunnya lebih dari 72% orang menderita penyakit tersebut dan berakhir pada kematian. Ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang saraf serta peredaran darah. Banyak tanda yang ditimbulkan dari kemunculan jenis penyakit yang satu ini seperti kelumpuhan pada wajah, anggota badan, berbicara kurang jelas dan beberapa hal lainnya.

2. Penyakit jantung koroner.
Penyakit kedua yang sering membuat banyak orang mengalami kematian adalah jantung, ini bukanlah penyakit menular tetapi bisa saja menurun dari orang tua kepada anak. Namun kemungkinan itu sangat kecil apalagi tidak disertai dengan pola hidup yang kurang baik seperti pola makan dengan jenis lemak jenuh tinggi, minum alkohol, merokok, obesitas dan masih banyak lagi lainnya.

3. Diabetes.
Jangan pernah menyepelekan jenis penyakit yang satu ini karena memang dari data kesehatan dikatakan untuk diabetes termasuk dalam jenis mematikan. Bukan hanya pada mereka orang dewasa tetapi diabetes juga dapat menyerang anak, remaja dan semua kalangan. Oleh karena itu akan sangat disarankan sekali ketika Anda harus lebih rutin olahraga, membatasi asupan gula dan selalu cek.

4. Tuberkolosis.
Penyakit menular yang satu ini menjadi salah satu masalah tersendiri dalam dunia kesehatan, karena termasuk dalam jenis penyakit yang mematikan. Banyak sekali orang yang kurang paham akan jenis penyakit yang satu ini, apalagi gejala awal hanyalah seperti batuk biasa yang terjadi lebih dari seminggu.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis penyakit lain yang perlu Anda waspadai untuk menjaga kesehatan dalam diri. Pada dasarnya memang kematian itu sudah menjadi takdir, tetapi alangkah lebih baiknya jika mati dalam keadaan sehat tanpa sakit yang berkepanjangan. Makanya sangat disarankan sekali untuk memulai hidup lebih sehat dengan pola yang baik. Bukan hanya untuk makanan saja yang diperhatikan tetapi juga beberapa kebiasaan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *